GAJI BRIPKA M YAMIN UNTUK RENOVASI GUBUK TUA

BRIPKA M Yamin
BATULICIN – Bhabinkamtibmas adalah strategi pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, strategi ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah kecil yang tidak harus diselesaikan di pengadilan.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas yang satu ini Tak tega melihat seorang warga tinggal di gubuk, hati Bripka Muhammad Yamin yang paling dalam terketuk. Dan dia terenyuh melihat perempuan tua tinggal di sebuah gubuk berukuran 4 x 6 meter persegi dan bangunan kayu yang sudah lapuk.

Melihat kondisi itu Bripka Yamin, anggota Babinkamtibmas di Desa Saring Sei binjai, Kusan Hilir, Kab Tanah bumbu, akhirnya bertekad dan punya niat baik dan tulus membantu warga miskin itu serta sebagi terobosan kreatif. Selama dua bulan dia mengumpulkan gaji dan insentif yang diperolehnya.

Setelah terkumpul Bripka Yamin melakukan bedah rumah warga yang tidak jauh tempat Yamin bertugas. Dibantu warga setempat, gubuk reyot yang dulu kumuh itu pun berubah menjadi hunian yang layak tinggal dan nyaman.

Bangunan berukuran 6 x 8 meter persegi itu sudah layak ditempati, meski terbuat dari kayu. “Alhamdulillah bangunan itu kini lebih layak dan kokoh dibanding bangunan sebelumnya,” ujar Yamin.

Bangunan di Jalan Instalasi PDAM RT 6 no 13 Desa Saring Sei binjai, Kusan Hilir, Kab.Tanbu itu sudah ditinggali oleh Cambe (59). Berkat Bhabin atau sering dikenal masyarakat sebagai polisi masyarakat (Polmas) itu, rumah reyot Cambe berhasil diperbaiki.

"Dengan terlaksananya terobosan kreatif ini yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sei Binjai maka akan lebih mempererat terjalinnya silaturahmi antara Polisi dengan masyarkat dan Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarkat serta keberadaannya selalu dinanti serta dapat menanamkan rasa kegotong royongan terhadap sesama masyarkat Ucap Kapolsek Kusan Hilir IPTU Istephanus Ginting."


Labels: